Sebelum Tahun Baru, Ruas Jalan Kota Kraksaan Terang Benderang

KRAKSAAN,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo melakukan pengecekan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Protokol Kecamatan Kraksaan. Hasilnya, ada sejumlah bola lampu yang tak layak pakai dan direncanakan bakal diganti.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo, Taufiq Alami mengatakan, pengecekan dilakukan setelah puluhan PJU di jalur pantura diganti total. Dan selanjutnya, pihaknya sudah merencanakan pergantian lampu di PJU berikutnya dalam waktu dekat.

“Sudah kami cek. Untuk PJU baru, tidak ada kendala kan total ada 22 PJU baru yang telah selesai dipasang, dari median Jalan semampir sampai di Median Jalan timur Kantor Kecamatan Kraksaan, jadi kami cek lampu di median jalan berikutnya,” kata Taufiq, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, saat mengecek di bagian timur, menurut Taufiq, tepatnya di barat traffic light Kraksaan Wetan, pihaknya menemukan bola lampu pada PJU yang telah redup, alias tidak layak pakai sehingga akan diganti sebelum perayaan tahun baru.

“Pengecekan ini bertujuan seperti ini. Agar kita tahu secara langsung apa saja yang bermasalah dan perlu di perbaharui, ya kurang lebih sekitar 30 lampu yang akan diganti, jadi sebelum tahun baru, di jalan Kota Kraksaan sudah terang semua seperti PJU yang sudah diganti,” katanya.

Mantan Camat Gading ini mengatakan, pertengahan Desember mendatang seluruh lampu pada PJU lama akan diganti. Dan jika hanya pergantian lampu tidak butuh waktu lama seperti pergantian PJU sebelumnya di 22 titik.

“Tidak semua PJU kan diganti, ada 15 PJU dari 37 PJU di sepanjang jalan protokol kerasaan ini tiangnya tetap yang lama. Hanya saja, nanti kita ganti Lampu nya dengan yang baru semua. Nanti juga ukuran lampunya sama dengan yang baru yaitu 180 watt untuk satu titik,” tutur dia. (*)

Baca Juga  Jaga Kondusifitas, Pj. Bupati Lumajang Harap Pilkades jadi Pendidikan Politik

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …