Dalam 100 Hari Kerja, Bupati Tantri Akan Bangun Mall Pelayanan Publik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Puput Tantriana Sari dan HA Timbul Prihanjoko bergerak cepat pasca dikukuhkan kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2018-2023. Dalam tiga bulan kedepan, Bupati Tantri bakal membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).

Mall pelayanan publik ini, rencananya akan menggunakan gedung eks Pemkab di Dringu sebagai kantor pusat pelayanan. Pelayanan tak hanya mencakup instansi di lingkungan Pemkab Probolinggo, namun juga sejumlah instansi pelayanan lainnya.

“Saya targetkan, maksimal Desember 2018 harus sudah berdiri mall pelayanan publik di Kabupaten Probolinggo. InsyaAllah tiga bulan kedepan itu sudah terealisasi,” kata Tantri seusai serah terima jabatan (sertijab) Bupati di pendopo rumah dinas, Kamis (27/9/2018).

Mall sentra pelayanan ini dibangun untuk mensinergikan proses pelayanan di semua satuan kerja (Satker) dan instansi lintas sektoral di Kabupaten Probolinggo. “Biar semuanya menjadi satu kawasan dan satu atap, termasuk juga harus ada perbankan di situ,” ucap istri dari Hasan Aminuddin itu.

Dengan pelayanan yang terpusat, maka instansi-intansi yang selama ini berpencar, seperti Kantor Kemenag, Badan Pertanahan Nasional hingga BPJS Kesehatan, bisa memberikan pelayanan publik dalam satu kawasan. Di lokasi itu, juga bakal dilengkapi ATM, pusat ATK hingga kuliner.

“Mall pelayanan publik menjadi fokus kerja kami selama 100 hari kedepan. Agenda lain yang juga urgen, kami akan fokus kepada penyusunan APBD 2019. Ini saya utamakan supaya program dan kegiatan yang lain bisa terealisasi di 2019,” tutup Bupati wanita pertama di Kabupaten Probolinggo ini. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Walikota Lepas22 Santri Ikuti Porsadin di Trenggalek

Baca Juga

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open Roller Skate ke-3 di Lumajang

Lumajang,- Sekitar 300 peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun …