Brak!! Laka Beruntun di Gending Libatkan 6 Kendaraan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) secara beruntun terjadi di jalan raya Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Rabu (26/9/2019). Insiden yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB ini melibatkan 6 kendaraan sekaligus.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com kecelakaan bermula saat Pikap Boks Mitsubishi L-300 bernopol L-9973-W yang dikemudikan oleh Anang Purwanto (27) warga Banyu Urip Lor, Kota Surabaya, melaju dari arah barat ke timur.

Diduga karena kecepatan kendaraan yang terlalu tinggi serta tidak memperhatikan arus lalu lintas, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan ini menabrak kendaraan roda empat didepannya. Padahal saat itu, arus lalu lintas tengah ramai.

Serudukan pikap boks ini menyebabkan 5 kendaraan lain di depannya turut mengalami kecelakaan. Kelima kendaraan tersebut adalah Truk Fuso Nopol L-8737-UM yang dikemudikan Saroni (44) asal Desa Rosorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, yang kemudian menabrak Suzuki Ertiga Nopol S-1829-AC milik Andri Setiawan (39) warga Bojonegoro.

Sedangkan kendaraan lain adalah Toyota Avanza Nopol N-386-RS yang dikemudikan Rachmad (44) warga Kedopok, Kota Probolinggo, Pikap Chevrolet Nopol N-8480-NI milik Arif Yustitianto (35) warga Desa Brabe, Kecamatan Maron dan Mobil Barang Daihatsu Nopol L-9976-VW yang disopiri oleh Miftahul Sabri (31)asal Kabupaten Bondowoso.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi, mengatakan, kecelakaan itu dipicu oleh kecerobohan sopir pikap boks, Anang Purwanto, yang kurang waspada dalam melajukan kendaraannya. Meski tak ada korban jiwa, namun petaka ini menyebabkan kendaraan yang terlibat tabrakan ringsek.

“Tidak ada korban yang meninggal dunia, hanya luka-luka saja. Anggota sudah mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan dan mengatur arus lalin agar tidak ada kemacetan,” urai Ega via sambungan seluler.

Selanjutnya Kasatlantas menghimbau agar seluruh pengguna jalan selalu hati-hati jika berkendara, terutama karena disejumlah jalur pantura Probolinggo terdapat jalur tengkorak. “Utamakan keselamatan, jangan lupa bahwa keluarga sedang menunggu di rumah,” himbau anak komedian kondang, Tukul Arwana ini. (*)

Baca Juga  Cegah Kecelakaan, Kelayakan Bus Diperiksa

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …