Apes! Pengendara Motor di Banjarsari Tewas Tertabrak Truk Saat Menyeberang Jalan

SUMBERASIH,- Kecelakaan lalulintas terjadi di jalur pantura Pasuruan – Probolingo, tepatnya di jalan raya Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jum’at pagi (29/10/21).

Sebuah truk bermuatan pasir menabrak pengendara motor yang hendak menyeberan jalan. Kejadian ini menyebabkan pengendara motor tewas seketika akibat tertimpa bodi truk.

Kernet truk, Saiful Effendi (22) menuturkan, kejadian bermula saat truk dengan nomor polisi (nopol) S 8876 UU, yang ia tumpangi bersama sopir Rizal (20) hendak mengirim pasir dari Lumajang ke Sidoarjo.

“Sesampainya di TKP, sebuah motor tiba-tiba menyeberang dengan ragu-ragu. Karena jarak terlalu dekat, sopir sudah mencoba banting setir, namun korban tetap tertabrak bagian depan kiri truk saya,” ujar pemuda asal Kabupaten Lumajang ini

Tak berhenti di situ, saat truk oleng korban yang sebelumnya tertabrak juga terseret truk ke arah utara jalan sehingga bodi truk yang terbalik langsung menimpa tubuh korban. Alhasil, tubuh korban terjepit dan meninggal.

“Sebelum kecelakaan saya sempat beristirahat di batas kota lalu melanjutkan perjalanan. Saat itu kondisi jalan sedang sepi,” imbuh Saiful.

Warga yang berada di sekitar lokasi kemudian menghubungi unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota. Polisi dibantu warga lantas dan mengevakuasi korban yang terjepit bodi truk.

Namun ilupaya mengevakuasi korban dengan menarik truk dengan menggunakan truk derek gagal. Korban baru dapat dievakuasi setelah bodi truk ditarik dump truk yang saat itu melintas.

Setelah berhasil dievakuasi korban yang diketahui bernama Pi’in (65), warga Dusun Beji, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih kemudian di evakuasi ke kamar mayat RSUD Tongas.

Sementara, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan kemudian dipindah ke pos lantas terdekat, agar tidak menimbulkan kemacetan. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota terkait insiden ini. (*)

Baca Juga  Jalur Pantura Pasuruan Lumpuh Terendam Banjir

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …