Goweser Asal Mojokerto Ditemukan Meninggal di Kraton Pasuruan

Pasuruan,- Seorang goweser bernama Sukiyar (79) warga RT/002 RW/005, Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto tetiba meninggal dunia saat tengah gowes, Selasa (10/5/2022) pagi.

Ia ditemukan meninggal dunia di Dusun Krajan RT 01 RW 04, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Kala itu, korban ditemukan dalam keadaan tengkurap.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Mardiana Pravita mengatakan, awalnya korban bersepeda dari arah barat berhenti di minimarket pinggir jalan raya Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton.

Di minimarket pinggir jalur pantura itu, korban hendak membeli air mineral dan roti. Kemudian, korban berhenti untuk istirahat di sebuah rumah dekat minimarket, namun tidak berselang lama ia terjatuh.

“Kemudian, warga menghubungi Polsek Kraton untuk melapor. Selanjutnya petugas ke lokasi dan membawa korban ke Puskesmas Kraton,” kata Vita.

Setelah diperiksa oleh tim medis Puskemas Kraton, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Pada tubuh pria lanjut usia (lansia) itu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Selanjutnya korban di bawa ke kamar jenazah RSUD Soedarsono Kota Pasuruan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Vita menjelaskan.

Menurut Vita, berdasarkan keterangan dari anak korban, Sakri, bahwa korban setiap pagi memang rutin berangkat gowes. Korban baru pulang gowes pada sore hari.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, imbuh Vita, Senin (9/5/22) sekitar pukul 05.00 Wib, korban berpamitan untuk gowes. Namun sampai sore ia tidak pulang dan akhirnya ditemukan meninggal dunia.

“Untuk riwayat penyakit, tidak mempunyai riwayat sakit, tetapi keseharian memang sudah pikun. Indikasinya, korban lupa arah jalan pulang dan kelelahan,” jelasnya.

Vita menambahkan, bahwa pihak keluarga tidak menuntut kepada pihak manapun dan juga tidak berkenan jasad korban divisum. Untuk itu, pihak keluarga bersedia membuat surat pernyataan.

Baca Juga  Gegara Drainase Tersumbat, Pasrepan Banjir

“Pihak keluarga telah mengambil jenazah dan membawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans RSUD R. Soedarsono,” pungkasnya. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Pemotor Tewas Usai Adu Banteng dengan Toyota Kijang di Jalur Pasuruan – Malang

Pasuruan,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Malang-Pasuruan, tepatnya KM.19 NO. 16, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, …