Penumpang Jeep Bromo yang Terjun ke Jurang Ternyata Rombongan Pegawai Pemkab Ngawi

Pasuruan,- Kecelakaan terjadi di kawasan wisata Gunung Bromo, Sabtu (10/9/22) dinihari. Sebuah jeep yang membawa wisatawan, terjun ke jurang di kawasan Bukit Cinta, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Akibatnya kecelakaan ini, sopir kendaraan jeep bernama Sarioleh, asal Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo dan satu orang penumpang bernama Sunardi, warga Dusun Cupo, Desa Ngrudo, Kabupaten Ngawi meninggal dunia.

Sementara penumpang lain, yakni Sugeng, Didik Novianto, Sigit Wicaksono dan Marsudin, seluruhnya warga Kabupaten Ngawi, mengalami luka-luka.

Kanitaka Satlantas Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi mengatakan, rombongan wisatawan tersebut seluruhnya merupakan pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi.

Rombongan pegawai Pemkab Ngawi ini mulanya sedang mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Rombongan pegawai Pemkab Ngawi ke Bromo dalam rangka Bimtek,” kata Kunaefi kepada wartawan.

Ditengah kegiatan bimtek, kelima pegawai Pemkab Ngawi ini berniat menyempatkan diri berwisata ke arah penanjakan Bromo dengan menyewa jeep hardtop merk Toyota Land Cruiser bernopol N 542 KB.

Saat berada di jalan menikung, tepatnya di Bukit Cinta, Desa Wonikitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, mobil jeep tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga jatuh ke jurang.

“Sopir dan satu penumpang tewas di TKP. Sementara empat korban lain mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Bangil,” tutur dia.

Untuk penyebab kecelakaan tunggal itu, dijelaskan Kunaefi, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti. Sebab proses penyelidikan masih dilakukan.

“Penyebabnya masih dalam proses penyelidikan, kami masih berupaya mengevakuasi mobil yang terjebak di antara pepohonan di pinggir jurang,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Asyik! Pemudik di Pasuruan Dapat BBM Gratis 

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …