Gagal Curi Motor, Pelaku Lempar Bondet, Satpam dan Sopir RSUD Tongas Terluka

Probolinggo – Satpam dan karyawan RSUD Tongas terluka usai terkena bondet yang dilempar pelaku yang kepergok saat hendak muncuri motor di tempat parkir rumah sakit tersebut, Sabtu siang (10/9/2022). Gagal mencuri motor, pelaku akhirnya kabur setelah melemparkan bondet.

Kapolsek Tongas, Iptu Mugi mengatakan, kejadian pencurian berujung pelemparan bondet ini bermula saat dua pelaku yang menggunakan motor matik masuk ke area parkir RSUD Tongas sekitar pukul 11.45. Setelah pelaku masuk, salah seorang pelaku kemudian turun dan mendekati motor trail di tempat parkir.

“Saat hendak membawa kabur motor, aksi pelaku ini dipergoki karyawan dan satpam RSUD Tongas, yang kemudian menghadangnya di pintu keluar. Melihat geraknya terhadang, pelaku yang membawa motor curian turun kemudian melempar bondet ke arah satpam,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, satpam bernama Wahyudi (38), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas mengalami luka di kaki. Pelaku akhirnya kabur berboncengan dengan rekannya yang sudah menunggu di jalan raya.

Melihat pelaku kabur, Zaki (26), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, sopir RSUD Tongas mengejar pelaku yang kabur ke arah barat. Namun sebelum pelaku kabur, pelaku melempar bondet namun tidak meledak.

Dua pelaku ini akhirnya bisa dihadang di dekat SPBU setelah sempat terjatuh. Bondet yang dibawanya sempat meledak dan mengenai tangan pelaku, serpihannya mengenai Zaki. Pelaku bangkit kemudian kabur sehingga tidak terkejar oleh Zaki.

“Usai mendapat laporan, petugas Polsek Tongas dan Polres Probolinggo Kota langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Selain itu, petugas juga mengamankan sebuah bondet berukuran kecil yang gagal meledak,” ujar kapolsek.

Polisi juga memintai keterangan saksi dan dua korban yang saat ini dirawat di RSUD Tongas akibat luka terkena lemparan bondet. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Tongas.(*) 

Baca Juga  Pengemis Pukul Kepala Pelanggan Depot Diamankan Satpol PP

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …