Deklarasi Dukungan, MEDIS Dorong Gus Haris Maju Pilkada Probolinggo 2024

Pakuniran,- Arus dukungan agar Dewan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris maju sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo tahun 2024 terus mengalir.

Kali ini datang dari kelompok Milenial Pendukung Gus Haris (Medis). Relawan ini deklarasi dan menyatakan kesiapannya mendukung Gus Haris maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Probolinggo 2024, Sabtu malam (10/9/22) di Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran.

Ketua Medis, M. Didin Isfandi mengatakan, lahirnya komunitas Medis tak lepas dari aspirasi kalangan pemuda yang menginginkan lahirnya pemimpin baru, amanah, cerdas, dan religius di Kabupaten Probolinggo.

“Menurut kami beliau yang bisa menerapkan keadilan bagi seluruh masyarakat. Kami nilai, Gus Haris memang sosok sebenarnya yang kami cari,” ujar Didin.

Ia menegaskan, gerakan yang dilakukannya di Desa Bucor Kulon, akan menular ke seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo. Ia mengklaim, relawan Medis akan terus bertambah seiring banyaknya pemuda milenial yang mengidolakan Gus Haris.

“Gerakan ini muncul murni dari kami semua tanpa perantara atau back-up dari siapapun. Kami menyatakan sikap karena kami yakin telah menemukan sosok pemimpin yang bisa dipercayai yaitu Gus Haris,” tegasnya.

Didin mengungkapkan, salah satu hal yang membuatnya mendukung Gus Haris, lantaran putra Ning Hj. Diana Susilowati itu dinilai sebagai sosok yang membaur dengan kaum milenial dan aktif di beberapa organisasi.

“Beliau menurut kami, bisa mewujudkan impian kami untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Beliau juga layak dipercaya untuk mengemban amanah sebagai pemimpin,” ia memungkasi. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Kejurnas Arung jeram 2022, Jatim Sumbang 2 Emas 

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …