GEDUNG BARU: Ketua STIH Zainul Hasan Genggong, Ning Hus (tengah) saat menandatangani peresmian gedung baru. (foto: Ainul Jannah).

Cetak Cendekiawan Berkarakter Santri, STIH Zainul Hasan Resmikan Gedung Baru

Kraksaan,- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Probolinggo, meresmikan gedung baru, Sabtu (10/9/22). Gedung baru ini berada di sisi timur gedung lama, di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan.

Peresmian gedung dilakukan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Provinsi Jawa Timur, Prof Dr. Diah Sawitri. Ia ditemani Ketua STIH Zainul Hasan, Hj. Khusnul Khitamimah dan Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Abdul Aziz Wahab.

Ketua LLDIKTI Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. Diah Sawitri menyebut, mahasiswa dibawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong (PZH), memiliki potensi dan pondasi untuk menyongsong Indonesia Emas di masa mendatang.

“Kita memiliki strategi di setiap peluang dan kekuatan, dan maba (mahasiswa baru) ini memiliki kreatifitas dan inovasi. Mahasiswa di STIH Zainul Hasan memiliki karakter yang berakhlak, itu menjadi pondasi kuat bagi Indoneaia emas,” ucap Prof. Diah.

Ia berpesan, agar seluruh komponen di STIH Zainul Hasan memiliki karakter dalam konsep belajar mengajar. Tujuannya, agar didapatkan pengetahuan sikap keterampilan umum dan khusus, sehingga kompeten dalam bidang keilmuan dan menjadi pondasi Indonesia maju.

“Kami berharap dengan adanya gedung baru, bisa memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan sarana prasarana kegiatan belajar mengajar serta kurikulum dan dosen agar kampus ini bisa berjalan sesuai cita-citanya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua STIH Zainul Hasan Genggong, Hj. Khusnul Khitamimah mengatakan, gedung baru yang diberi nama Gedung Kiai Haji Muhammad Hasan itu, saat ini memang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan civitas akademika.

“Tujuan utama saya dengan gedung baru ini, agar kegiatan belajar mengajar lebih kondusif dan reprentatif, karena tentang kelayakan kelas yang akan digunakan mahasiswa,” papar Ning Hus, panggilan akrabnya.

Baca Juga  Musim Hujan, Ular Sawah Teror Warga Rusunawa Semeru

Dikatakan Ning Hus, ada 86 mahasiswa baru dan 400 mahasiswa lama STIH Zainul Hasan yang dilibatkan dalam launching Gedung Kiai Haji Muhammad Hasan. Launching itu, sekaligus pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

“Saya harap, para mahasiswa baru ini bisa mencapai visi misi STIH Zainul Hasan yang telah dicanangkan, yakni menjadi cendekiawan yang berkarakter santri,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …