Mati Mesin, Moge Terbakar Saat Hendak ke Gunung Bromo

SUKAPURA,- Sebuah video yang menunjukkan motor gede (moge) rombongan touring menuju Gunung Bromo terbakar, beredar di media sosial. Sontak, video berdurasi 27 detik itu pun viral.

Berdasarkan penelusuran PANTURA7.com, moge tersebut diketahui terbakar pada Rabu siang (15/09/21). Sebelum terbakar, moge putih itu terlihat tidak kuat saat melintasi di jalur menanjak.

Setelah beberapa kali mengalami mati mesin, mesin motor akhirnya hidup. Namun tak berapa lama, dari arah bawah moge atau area mesin, muncul percikan api yang akhirnya membakar bodi motor.

Moge terbakar saat melintasi jalan Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Berdasarkan postingan akun Instagram (IG) “dashcamindonesia”, moge terbakar terekam kamera yang dimiliki pengendara moge.

Salah satu anggota klub motor yang ikut dalam rombongan touring moge tersebut, Ronald Touwani, mengungkapkan, sebelum terbakar ada 20 anggota moge yang berangkat dari Jakarta menuju Bali.

Sesampainya di wilayah Jawa Timur, mereka kemudian berinisiatif untuk menjelajah kawasan wisata Gunung Bromo. Namun saat perjalanan menuju Gunung Bromo, motor Ducati milik Chris dengan CC 1200, teriba ngadat.

“Sebelum terbakar, motor Chris sempat mati mesin. Kemudian distarter hidup lagi, namun kembali mati. Saat dihidupkan, motor itu terbakar, dan membakar sebagian besar motornya,” terang Ronald aat di konfirmasi via sambungan seluler, Jum’at (17/9/21).

Setelah api yang melalap moge berplat D 3469 STE itu padam, kemudian langsung dibawa ke bengkel terdekat. “Setelah kejadian tersebut, rombongan dari Gunung Bromo, melanjutkan perjalanan ke Bali,” imbuh Ronald

Kapolsek Sukapura, AKP Sugeng Hariono membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, setelah kejadian pada malam harinya, anggota moge melapor ke Mapolsek Sukapura.

“Kejadian awal moge terbakar, kita tidak tahu. Hanya pada malam harinya, ada anggota moge yang laporan, namun moge yang terbakar sudah dipindah dari lokasi kebakaran, karena (diperlukan) untuk mengurus asuransi,” papar Kapolsek.

Baca Juga  Takjubnya Rombongan Kejagung RI saat Kunjungi Museum Rasulullah SAW

Sementara, terkait rombongan touring moge dari mana dan tujuannya ke mana, Kapolsek menyebut, ia tidak mengetahui. “Tidak tahu ini klub moge dari mana, anggota moge yang laporan ke Polsek hanya bilang dari Jakarta,” imbuhnya. (*)

Penulis: Hafiz Rozani
Editor : Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Faisol Riza Salurkan Bantuan

Pakuniran,- Banjir bandang yang menerjang Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pekan lalu, memantik …