Petugas satpolairud polres probolinggo lakukan patroli di sekitar kapal pesiar

Amankan Kunjungan Kapal Pesiar, Satpolairud Patroli Pengamanan Laut

Probolinggo – Pelabuhan Probolinggo kembali didatangi kapal pesiar yang ditumpangi wisatawan mancanegara, Selasa (24/1/2023). Selama kapal pesiar MS. Amera berbendera Bahama lego jangkar, Satpolairud Polres Probolinggo melakukan patroli pengamanan laut.

Patroli pengamanan ini selain menghalau kapal-kapal yang tidak berkepentingan agar tak mendekat, juga untuk memastikan kelancaran kapal pesiar tersebut selama lego janggar di perairan Probolinggo.

“Patroli pengamanan yang kami lakukan ini merupakan SOP sehingga selama kapal tersebut berada di perairan Probolinggo tidak ada kendala, maupun ganguan,” ujar Kasat Polairud Polres Probolinggo Kota, AKP Slamet Prayitno.

Diketahui, berdasarkan manifes, kapal pesiar tersebut mengangkut sekitar 800 wisatawan, di mana 400 wisatawan di antaranya turun untuk mengikuti tour wisata di Kota Probolinggo, maupun Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, kunjungan MS. Amera di perairan Probolinggo ini merupakan kunjungan perdana kapal pesiar pada tahun 2023. Sebelumnya kapal tersebut pernah singgah ke Probolinggo, September 2022.

“Satpolairud Polres Probolinggo akan terus melakukan patroli pengamanan terhadap kapal-kapal, khusunya kapal pesiar pengangkut wisatawan yang lego jangkar, sehingga kapal pesiar ini dapat terjamin keamanannya,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Viral, Minibus Serempet Polisi hingga Terjatuh

Baca Juga

Ayan Menyerang saat Bersepeda, Pencari Rongsokan akhirnya Tertabrak Truk 

Pasuruan,- Seorang pencari rongsokan tiba-tiba terjatuh saat melintas di jalan raya Warungdowo, Desa Gondangrejo, Kecamatan …