Jeep Bromo Sarat Penumpang Jatuh ke Jurang, 2 Orang Tewas

Pasuruan,- Insiden terjadi di kawasan wisata Gunung Bromo, Sabtu (10/9/22). Sebuah jeep yang membawa wisatawan, terjun ke jurang di kawasan Bukit Cinta, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, jeep wisata itu berangkat dari Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, dengan membawa 5 orang wisatawan lokal.

Rombongan itu kemudian menuju Bukit Penanjakan di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/9/22) dini hari. Namun sekitar pukul 01.30 WIB, Jeep jatuh ke jurang saat melintasi tikungan di kawasan Bukit Cinta.

“Ada dua orang yang meninggal, semua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke puskesmas,” kata Camat Tosari, Edy Priyanto.

Salah seorang pelaku wisata Bromo, Masduqi menjelaskan, korban meninggal adalah sopir dan seorang wisatawan asal Kabupaten Ngawi. Sementara empat orang lain, hanya mengalami luka-luka.

“Yang meninggal sopir dan wisatawan dari Ngawi, saat ini kita masih bantu proses evakuasi jeep dari dasar jurang,” terangnya via sambungan seluler.

Sebelum kejadian, jelas Masduqi, tidak ada tanda-tanda mencurigakan pada jeep maupun sopir. Tikungan tempat jatuhnya jeep, juga sudah biasa dilalui korban.

“Sopir dalam keadaan sehat, mobil jeep juga dalam keadaan baik,” imbuhnya singkat. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

 

Baca Juga  Lansia Tewas di Pantura Pesisir, Diduga Korban Tabrak Lari

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …