Antar Anak Kerja, Pria Asal Besuk Meninggal Ditabrak Alphard

PAITON-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur Pantura Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Insiden ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 4.30 Wib, dengan melibatkan dua kendaraan. Yakni Toyota Alphard yang berisi 3 orang penumpang dan Honda Beat yang dinaiki 2 orang penumpang.

Kecelakaan bermula ketika mobil Alphard hitam nopol DK-1235-QX disopiri I Nyoman Sujana (24) warga Desa Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangsem Bali, melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di tempat kejadian perkara, diduga pengemudi Alphard mengantuk sehingga laju mobil tak terkendali.

Mobil mewah tersebut oleng hingga melaju ke ke jalur berlawanan dengan kecepatan tinggi. Padahal dari arah berlawanan, tengah melaju Honda Beat yang dikemudikan Khairi (49), berboncengan dengan anaknya, Atmiati Kumalasari (23), warga Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Akibatnya, tabrakan antar kedua kendaraan tak terhindarkan. Bahkan pengendara motor terpental hingga bahu jalan dengan kondisi kendaraan hancur. Sementara, Alphard yang berpenumpang I Nyoman Sujana, I Made Wira Taruna (35) dan Kevin Dwicahyo (25), keduanya warga Denpasar Bali, ringsek pada bagian depan.

“Dalam kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka ringan yaitu pengendara sepeda motor. Korban yang mengalami luka ringan dibawa ke rumah sakit Rizani,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, I Nyoman Harayasa.

Petugas Satlantas Polres Probolinggo menunjukkan kendaraan yang ringsek setelah ditabrak mobil Alphard. (Foto : istimewa)

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga kuat sopir Alphard memang mengantuk sehingga mobil menabrak motor Khairi, yang hendak mengantar putrinya bekerja. Saat ini, kedua kendaraan telah dibawa ke Pos Lantas Sumberlele Kraksaan.

“Kami mengimbau kepada pengguna kendaraan bermotor, agar meningkatkan kewaspadaan dan juga mematuhi aturan lalu lintas. Kalau merasa capek, ngantuk dan semacamnya, bisa menepi dan istirahat sejenak,” imbau perwira polisi asal Bali ini. (*)

Baca Juga  Dua Hari, Dua Nyawa Melayang Akibat Laka Lantas


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Terjatuh dari Truk Sound System, Nyawa Pemuda Lekok Pasuruan Melayang

Pasuruan,- Kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/4) …