Mangkal di Siang Bolong, 6 PSK Dijaring Satpol PP

Probolinggo – Satpol PP Kabupaten Probolinggo menggelar razia di tiga tempat mangkal penjaja seks komersial di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu siang (27/10/21). Hasilnya, sebanyak enam PSK yang beroperasi di siang hari terjaring.

Kabid Ketertipan Umum dan ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Hariyanto mengatakan, razia ini dalam rangka razia penyakit masyarakat (pekat), serta razia rutin.

“Kami membagi petugas menjadi tiga tim. Tim-tim itu kemudian bergerak serentak. Di satu tempat terjaring enam PSK, di lokasi lain kosong dari PSK.

Setelah diamankan, PSK ini digelandang ke kantor pemadam kebakaran di Kecamatan Dringu. Keenam PSK itu kemudian menjalani rapid test serta pemeriksaan HIV yang dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Enam PSK itu kemudian didata. Mereka berasal dari Bondowoso dan dari Kabupaten Probolinggo sendiri.

“Enam PSK ini kami data, jika hingga tiga kali tertangkap, maka kami akan bawa PSK tersebut ke Kediri untuk pembinaan. Pemilik tempat dan muncikari juga akan kami panggil dan data,” kata Hariyono.

Sementara, salah satu PSK asal Probolinggo berinisial S (26), mengaku kapok. Ia juga mengaku, baru pertama ditangkap Satpol PP saat sedang mangkal.

“Saya berkerja sebagai PSK ini baru 1,5 bulan, karena bercerai dengan suami dan untuk kebutuhan sehari – hari,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

 

Baca Juga  Dua Pemuda Gending Dibacok Geng Motor di Dringu

Baca Juga

Polisi Gulung 3 Sekawan Pencuri Kabel di Pasuruan

PASURUAN,- Unit Reskrim Polsek Keboncandi, Polres Pasuruan Kota, menangkap tiga pelaku pencurian kabel tembaga mukti …