vaksinasi-pelajar

Vaksinasi Pelajar di Kota Probolinggo Tuntas Desember

PROBOLINGGO,- Kota Probolinggo sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTS) di sejumlah sekolah sejak bulan lalu. PTS digelar setelah keluarnya rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 setempat.

Sampai awal Oktober 2021, capaian vaksinasi tahap 1 untuk pelajar di Kota Probolinggo sudah mencapai 78,4 persen atau sekitar 17.951 orang.

“Sementara vaksinasi tahap 2 bagi pelajar ini sudah mencapai 50,9 persen atau sekitar 11.651 remaja,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Probolinggo, Nurul Hasanah Hidayati, Sabtu (2/10/21).

Meski sudah melampaui 50 persen, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo masih terus melakukan vaksinasi pelajar atau remaja yang berusia 12 hingga 17 tahun. Tujuannya, PTS dapat diterapkan di seluruh sekolah.

“Kita optimis vaksinasi pelajar tahap 2 yang saat ini mencapai 50 persen, pada akhir tahun ini sudah tercapai 100 persen untuk mendukung digelarnya pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Diketahui, sejak 9 September 2021 Kota Probolinggo turun status dari level 3 ke PPKM Level 2. Pasca turun level, ada 19 Sekolah Dasar dan 9 SMPN di yang telah melaksanakan PTM denhan protokol kesehatan ketat.

Jika seluruh pelajar sudah divaksin, minimal menjalani vaksinasi tahap 1, maka tidak menutup kemungkinan PTM bakal diterapkan di semua sekolah yang berada di Kota Probolinggo. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Santri Temboro Magetan Asal Gading Terpapar Covid-19

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …