Akun WA Ketua KONI Kota Probolinggo Diduplikat, Pelaku Tawarkan Lelang Mobil Murah

PROBOLINGGO,- Nama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo, Rahadian Juniardi, dicatut oknum tak bertanggungjawab. Foto dan nama pria yang akrab disapa ‘Dodik’ itu, dipasang pelaku di akun WhatsApp (WA) dengan nomor +62 821-7427-4504.

Pelaku menawarkan lelang mobil dan sepeda motor murah dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) via pesan pribadi WA. Pelaku juga penerima pesan mengirimkan foto KTP, KK dan NPWP sebagai syarat pengajuan.

“Saya dpat jatah 2 unit satu saya ambil sendiri.rencana satu lgi mau saya alih kan..jatah saya bebas pilih mau motor atau mobil dek…mumpung murah2. Kebetulan saya dapat undangan bonus2an dri kantor KPKNL,” tulis akun tersebut.

“Langsung aja di potokan persyaratan nya ktp kk sama npwp nya biar di buat untuk pengajuan nya dek,” pintanya lalu mengirimkan foto dan harga kendaraan yang ditawarkan.

“Saya menerima pesan WA sekitar pukul 9.36 WIB tadi, awalnya saya percaya karena foto dan namanya persis dengan ketua KONI Kota Probolinggo yang saya kenal,” kata penerima pesan WA, Babul Arifandhie, Sabtu (2/9/21).

Dalam penawarannya, pelaku memaksa penerima pesan segera mengirimkan foto KTP, KK, dan NPWP, agar pengajuan bisa dilakukan lebih cepat. Dalihnya, stok mobil dan sepeda motor murah yang ia tawarkan terbatas.

“Karena tidak segera mengirimkan foto KTP dan KK, saya kembali di-WA, minta segera dikirimkan. Nah dari situ saya kian curiga, ini modus penipuan. Untung tidak ada dokumen atau uang yang saya kirim,” Babul menambahkan.

Saat dikonfirmasi via pesan WA, Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi, meminta penawaran kendaraan mewah yang menduplikat nama dan fotonya diabaikan.

“Bukan (saya itu), diabaikan saja. Jangan percaya dan memberikan apapun, sebab sudah berniat tidak baik,” tulis Dodik.

Baca Juga  Insiden Peluru Nyasar, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Tim Labfor

Menurut Dodik, duplikasi akun dan foto yang mengatasnamakan dirinya, bukan kali ini saja terjadi. “Ini sudah kesekian kalinya,” tukasnya menegaskan. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …