Akhirnya, Wisata Gunung Bromo Ditutup

SUKAPURA-PANTURA7. com, Para wisatawan yang ingin menikmati eksotika alam Gunung Bromo, sementara waktu harus gigit jari. Sebab, salah satu gunung api aktif tercantik di dunia itu kini ditutup oleh pihak pengelola.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktoral Jenderal Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TBTS) memutuskan menutup sementara kawasan TNBTS seiring kian merebaknya virus corona.

Penutupan sementara TNBTS bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) bagi masyarakat, petugas dan pengunjung atau wisatawan. Penutupan berlaku dari semua jalur masuk baik Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang.

“Penutupan sementara TNBTS dimulai sejak Kamis (19/3/2020) besok sampai dengan tanggal 31 Maret mendatang,” tulis Kepala BBTBTS John Kenedie dalam siaran pers, Rabu (18/3/2020).

Selain menyampaikan penutupan kawasan TNBTS, John juga berharap masyarakat tidak panik dan tetap tenang menghadapi wabah virus corona yang sebarannya terus meluas.

“Senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Virus Corona segera berlalu dan aktivitas kepariwisataan khususnya di TNBTS dan di Indonesia pada umumnya, bisa kembali kembali normal,” tambahnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Ribuan Botol Sinovac Tiba di Probolinggo, Vaksinasi Dipercepat

Baca Juga

Januari-April, 3 Warga Kota Probolinggo Terjangkit Leptospirosis, 2 Meninggal Dunia

Probolinggo,- Penyakit leptospirosis masih menjadi penyakit yang perlu diwaspadai di Kota Probolinggo. Terhitung sejak Januari …