Ingin Sekolah Segera Dibuka, Gus Mujib: Ayo Ikut Vaksin

PASURUAN,- Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan, KH Mujib Imron, meminta masyarakat di Kabupaten Pasuruan yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi Covid-19.

“Kalau mau di puskesmas datang ke puskesmas, Insya-Allah siap,” kata Wabub saat menghadiri vaksinasi dosis 2 di Kebun Raya Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (7/8/2021).

Dikatakan Wabup, animo masyarakat di Kabupaten untuk melakukan vaksinasi sejatinya terus meningkat. Oleh karenanya, tingginya respon masyarakat harus diimbangi distribusi vaksin yang memadai oleh Tim Satgas Covid-19.

“Kapolres berusaha, Dandim berusaha, Kajari berusaha dan Bupati juga berusaha. Jadi semuanya berusaha,” ucap pejabat yang biasa dipanggi Gus Mujib ini menegaskan.

Selain itu, sambungnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, juga turun ke Pasuruan dan wilayah lain untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Di Kabupaten Pasuruan, vaksinasi digelar Pemprov Jatim di Koperasi Tutur dan sejumlah pondok pesantren.

“Ini kalau gerak semuanya Insya-Allah Kabupaten Pasuruan akan segera masuk ke level 2. Kalau level 2 apalagi level 1 pendidikan bisa tatap muka muka. Kalau level 2 masih ada pembatasan. Sejak tanggal 26 Juni 2021 kemarin, Kabupaten Pasuruan masuk level 3,” urainya.

Untuk mencapai target vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten Pasuruan, ditekankan Gus Muji, harus saling bekerjasama. Jika vaksinasi tercapai 70 persen atau paling tidak 50 persen, maka Kabupaten Pasuruan sudah masuk PPKM Level 2

“Mari kita sama-sama menjaga kesehatan, segera ikuti vaksin dimana saja, atau ke puskesmas masing masing,” pintanya. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Cuaca Buruk, Pembangunan Jembatan Gladak Perak Lumajang Diprediksi Molor

Baca Juga

Perda Tempat Hiburan di Pasuruan Tuai Polemik, Ning Lia: Moral Anak Bangsa Harus Diutamakan

Pasuruan,- Viral dan menghangat, pembahasan rancangan peraturan daerah (Perda) tentang pengaturan tempat hiburan di Kabupaten …