Vaksinasi Covid-19 di Kebun Raya Purwodadi Diserbu Ribuan Orang, Sebagian Tidak Kebagian

PURWODADI, – Ribuan warga antusias mendatangi vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang digelar Polres Pasuruan di Kebun Raya Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (7/8/2021). Bahkan mereka rela atri berjam-jam agar bisa disuntik vaksin.

“Sekitar satu jam saya menunggu untuk divaksin. Tapi tidak masalah, yang penting bisa vaksin,” kata Yanuar (31), salah satu warga yang antri vaksin.

Karyawan di sebuah perusahanan swasta di Kecamatan Bangil ini menambahkan, sejatinya vaksin dosis 2 untuknya ditanggung oleh perusahaan. Tetapi saat gilirannya untuk divaksin, perusahaan libur.

“Makanya saya ikut vaksin dosis dua di Purwodadi ini,” kata menegaskan.

Vaksinasi dosis 2 yang di gelar Polres Pasuruan ini, tak hanya dihadiri oleh warga Pasuruan saja, sejumlah warga asal Malang juga terlihat datang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saya datang ke sini karena di Malang masih dosis pertama, untuk dosis kedua infonya diundur,” kata Alamsyah (25) warga Kelurahan Kasin, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Sebelumnya, dikatakan Alamsyah, ia divaksin dosis pertama di Surabaya dekat dengan perusahaan tepatnya bekerja.

“Vaksin pertama itu, sudah satu bulan yang lalu. Makanya saya cari vaksin dosis kedua ini. Tapi sayangnya saya sudah jauh-jauh dari Malang sampai di sini tidak kebagian,” terangnya.

Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron, yang hadir untuk memantau proses vaksinasi mengatakan, bahwa dosis vaksin ke 2 tersebut sebanyak 1500. Tingginya animo membuat jumlah pendaftar vaksin tembus sekitar 2000 orang.

“Animo masyarakat sangat tinggi, mungkin melihat kematian banyak dan lonjakan (kasus aktif Covid-19) masih tinggi,” ucap pejabat yang akrab dipanggil Gus Mujib ini.

Gus Mujib mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, utamanya 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Baca Juga  Tak Hanya Virus Corona, Penyakit ini juga Harus Diwaspadai

“Tolong prokesnya, dijaga anak-anaknya, keluarganyan dan taat terhadap 5 M,” wanti Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Wonorejo ini. . (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …