BELUM DIFUNGSIKAN: Gedung Kesenian yang terletak di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, belum difungsikan meski sudah selesai dibangun. (foto: Ali Yak'lu)

Telan Anggaran Rp600 Juta, Gedung Kesenian Kabupaten Probolinggo Belum Difungsikan

Probolinggo,- Gedung Kesenian yang terletak di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, sudah rampung dikerjakan sejak November 2023. Sayangnya, meski sudah rampung namun gedung yang dibangun dengan anggaran Rp600 juta itu belum difungsikan.

Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo, Bambang Heriwahjudi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan pengelolaan gedung tersebut.

Sebab menurutnya, pasca selesainya pembangunan, tata cara pengelolaan dan pemeliharaan perlu dipersiapkan.

“Memang sudah selesai pengerjaannya, tapi masih belum ada penyerahan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya, red)” kata Heri, Selasa (12/12/23).

Bambang melanjutkan, dengan selesainya pembangunan, selain pengelolaan dan pemeliharaan, kini hanya menyisakan penyerahan kepada Disdikdaya. Setelah itu, gedung baru dapat difungsikan.

“Untuk target, kami upayakan awal tahun depan sudah bisa digunakan secara maksimal,” ucapnya.

Sebagai informasi, Gedung Kesenian tersebut sudah selesai dikerjakan November lalu. Awalnya, anggaran yang digelontorkan Rp800 juta namun akhirnya dikepras menjadi Rp600 juta. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Puluhan Tahun Mengabdi, 2 Guru Genggong Digratiskan ke Tanah Suci

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …