CURANMOR: Lokasi hilangnya motor milik guru SMAN 2 Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Motor Guru SMAN 2 Pasuruan Dimaling, 2 Pelaku Gunakan Penutup Wajah

Pasuruan,- Aksi pencurian di SMA Negeri 2 Pasuruan, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan terekam CCTV. Pelaku menggasak motor yang tengah parkir di depan loby sekolah.
Dalam rekaman video, terlihat dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario berwarna merah memasuki halaman sekolah.
Salah satu dari pelaku, lalu turun dari sepeda motor dan mendekati motor yang terparkir di depan loby. Sementara itu, rekannya menunggu diatas sepeda motor.
Dengan cepat, pelaku yang memakai baju putih biru itu, merusak kunci kotak motor dan membawa kabur kendaraan tersebut.
Tukang kebun sekolah, Setiawan, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya ia mengira dua orang itu adalah tukang bangunan. Sebab di sekolah sedang ada proyek pembangunan.
“Saya kira tukang, sehingga saya tidak curiga, karena saat itu jam pulang tukang,” kata Setiawan saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2023).
Dijelaskan Setiawan, motor yang dicuri itu, merupakan motor milik salah satu guru. Para pelaku mengenakan masker, sehingga ia tidak mengenali wajah pelaku.
“Mereka mengenakan masker, sehingga saya tidak bisa melihat wajah mereka,” beber Setiawan
Belakangan diketahui motor yang dicur milik guru bernama Adi Bahtiar (35). Kejadian ini baru dilaporkan ke polisi pada Senin malam (10/12/2023) setelah seminggu berlalu.
Kanitreskrim Polsek Purworejo, Ipda Hasanudin mengatakan bahwa motor yang dicuri adalah jenis Honda Beat tahun 2018 warna hitam dengan nopol N-6349-XC. Pihaknya saat ini telah memulai penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti, termasuk rekaman CCTV.
“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila terjadi kejadian pencurian, dan kami akan terus tindak lanjuti hingga kasus ini terungkap,” jelasnya. (*)
Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim
Baca Juga  Songsong Porprov Jatim 2022, PTMSI Kab. Pasuruan Siapkan 8 Atlet

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …