PPKM Diperpanjang, 18.088 Warga Kota Probolinggo Terima Bantuan Beras

KANIGARAN,- Sebanyak 18.088 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Probolinggo, menerima bantuan beras di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Bantuan akan disalurkan melalui pemerintah kecamatan se Kota Probolinggo.

Armada truk penyaluran bantuan beras, secara simbolis dilepas Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama perwakilan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Dirve Probolinggo, di Gudang Bulog Jl. KH Hasan Genggong, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Selasa (3/8/32).

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyebut, jumlah total KPM di Kota Probolinggo yang akan menerima bantuan beras sebanyak 18.088. Rinciannya, KPM PKH (Program Keluarga Harapan) sebanyak 9.563 dan KPM BST (Bantuan Sosial Tunai) 8.525 orang.

Dijelaskannya, total ada 8.528 sak beras dimana 1 sak berisi 10 kilogram (Kg) beras jenis medium yang akan dibagikan kepada KPM. “Penyalurannya melalui lima kecamatan se Kota Probolinggo,” ucap Wali Kota.

Kecamatan Wonoasih, sambung Wali kota, menerima 1.412 sak beras. Kemudian Kecamatan Kademangan 1.626 sak, Mayangan 1.957 sak, Kedopok 1205 sak, dan Kanigaran sebanyak 2.325 sak.

“Bagi yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat ini, akan kita cover sehingga warga yang terdampak mendapat bantuan. Kita berharap baik bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah distribusinya merata,” tandasnya.

Kasi Operasional Bulog Kantor Cabang Probolinggo, Nugroho Budi Setiawan mengatakan, bantuan beras bagi KPM di tiga wilayah, masing-masing Kota dan Kabupaten Probolinggo serta Kabupaten Lumajang, jumlahnya total 2.100 ton.

“Sebenarnya kita menyiapkan total 2.500 ton beras untuk bantuan bagi warga terdampak PPKM. Meski demikian, stok beras di Bulog masih aman hingga akhir tahun, bahkan hingga awal tahun depan,” tutur Nugroho.

Baca Juga  Kades Tamansari Kraksaan Dituding Aniaya Warga, ini Fakta Sebenarnya

Menurutnya, masing-masing KPM akan menerima bantuan beras medium sejumlah 10 Kg. “Penyaluran di wilayah Kota Probolinggo dimulai hari ini dan akan berakhir tanggal 7 Agustus,” paparnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …