Meresahkan, Pol PP Jaring 7 PSK Di Kraksaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo, menjaring 7 Pekerja Seks Komersial (PSK) dan 7 krak minuman keras (Miras) berbagai merk saat menggerebek sebuah warung remang-remang di Kelurahan Asembagus, Kota Kraksaan, Kamis (14/12/2017) siang.

Para pemuas lelaki hidung belang yang diciduk petugas, 4 diantaranya merupakan warga Kabupaten Probolinggo. Mereka adalah LK (33) asal Kecamatan Gading, IN (30) warga Kecamatan Maron, YW (27) dari Kecamatan Sumber dan EM (26) asal Kecamatan Krucil.

Sedangkan tiga wanita lagi berasal dari luar daerah, yakni AT (29) asal Kecamatan Ngatang Kabupaten Malang, SN (20) dari Kabupaten Bondowoso dan DS (25) Warga Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. YW dan DS merupakan muka lama, yang sudah pernah terjaring petugas.

“Dua orang PSK yang tertangkap adalah wajah lama yang pernah kami jaring, yakni YW dan DS. Mereka mengaku kembali kesana hanya untuk mengambil baju yang tertinggal bukan untuk bekerja lagi,” kata Kanit TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo kepada wartawan.

Selain 7 PSK, dalam penggerebekan ini juga ditemukan 7 krak miras berbagai merk. Sementara para peminumnya langsung kabur begitu melihat kedatangan petugas, termasuk pemilik warung berinisial FS. Beruntung petugas masih dapat mengamankan para PSK yang tak sempat melarikan diri.

“Penertiban ini kami lakukan berdasarkan laporan dari masyarakat, yang resah dengan aktifitas di warung milik FS. Dengan begitu, tercipta ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat, apalagi menjelang Natal dan tahun baru,” jelas Budi.

Selanjutnya miras hasil temuan disita, sedangkan ketujuh PSK dibawa ke Kantor Satpol PP, guna menjalani pembinaan. “Khusus untuk 2 PSK yang pernah terjaring, maka kami kenakan tindak pidana ringan (Tipiring) atau di serahkan ke Dinas Sosial,” tutup Budi. (din/arf).

Baca Juga  Ajukan Rumah Direnovasi TNI, Bagaimana Mekanismenya?

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …