Spesialis Curanmor 12 TKP Ditangkap, 2 Masih Buron

GRATI,- Terduga pelaku pencurian sepeda motor di 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, akhirnya tertangkap.

Dia adalah Muhammad Ginanjar Wisnu (21), warga Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Grati, AKP Wilang Langsung mengatakan, tersangka ditangkap di area bilyard di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Rabu (28/7/2021) malam.

“Dia diitangkap saat main bilyard,” kata Kapolsek, Jumat (30/7/2021).

Dalam melakuan aksinya, Wisnu tidak sendirian. Ia bersama dua temannya yaitu Teguh (30) warga Desa Sumur Waru, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Saat ini, Teguh ditahan di Mapolsek Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Selain Teguh, rekan pelaku adalah dan BA, yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pencurian yang dilakukan oleh ketiga tersangka ini, dengan cara berpura pura sebagai pengamen jalanan yang masuk ke kompleks perumahan dan kawasan pemukiman. Setelah menemui sasaran, salah satu pelaku, dengan sigap menggondol motor korbannya.

“Jadi ketiga orang tersebut berpura-pura menjadi pengamen, kemudian saat mendapatkan sasaran pencurian ketiganya bergantian bertugas sebagai eksekutor dan sebagai pengawas di lapangan. Setelah berhasil menguasai sepeda motor, ketiganya bertemu di suatu tempat untuk menjual sepeda motor tersebut,” beber Kapolsek.

Kepada penyidik, tersangka mengaku bahwa barang hasil pencurian tersebut kemudian dijual kepada penadah berinisial US, yang kini juga berstatus DPO.

“Uang hasil penjualan sepeda bodong itu kemudian di bagi rata bertiga,” terang Kapolsek.

Di wilayah Kecamatan Grati sendiri, tersangka beraksi di 4 TKP. Meliputi 2 TKP di Desa Ranuklindungan, 1 TKP di Pasar Dawe Desa Sumberdawesari dan 1 TKP di Desa Kedawung Kulon.

“Tersangka kita tahan. Ia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Divonis 1,4 Tahun Akibat Pungli, Kades Jabung Pasrah

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

4 Pengedar Pil Koplo dan SS di Kalangan Pelajar Dibekuk

PAJARAKAN, – Terhitung sejak Rabu sampai Minggu ( 1-12/9/2021) sampai dengan tanggal 12 September 2021, …