Tepergok, Pencuri di Maron Tinggalkan Motornya

MARON,- Pencurian disertai kekerasan (curas) terjadi di sebuah toko tempat pengisian air galon, Dusun Krajan RT 1 RW 1, Desa Suko, Kecamatan Maron, Kamis (1/7/2021). Pelaku berhasil melarikan diri dari kejaran warga sekitar.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, pelaku sedang mengisi bensin di tempat pengisian air, yang dijaga Rosidatul Umami, (23), adik ipar pemilik tempat pengisian air galon tersebut.

Kemudian, setelah mengisi bensin, Rosida masuk ke toko untuk menaruh handphone (HP)-nya ke laci uang tokonya. Namun saat bersamaan, pelaku juga masuk dan berada di belakang korban, sembari memasukkan tangannya ke dalam laci.

“Menyadari pembelinya itu akan mencuri, korban lalu berusaha mencegahnya. Kebetulan saat itu pelaku akan mengambil HP korban, sehingga terjadilah tarik-menarik antara korban dengan pelaku,” kata Kapolsek Maron, Iptu Samiran saat dikonfirmasi.

Kemungkinan, lanjut Samiran, saat tarik-menarik dengan pelaku, korban dapat kesempatan lalu mengambil air keras dan langsung menyiramkan ke tubuh pelaku sampai terkena bagian kepala dan tangannya. Sampai akhirnya diketahui warga.

“Korban tidak berteriak, mungkin panik. Untunglah dketahui warga yang melintas setelah pelaku akan melarikan diri dengan kendaraannya ke arah selatan sehingga oleh warga di sekitar dikejar,” ungkap Samiran.

Warga yang mengejar, sambung Samiran, kehilangan jejaknya setelah pelaku meninggalkan sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan nopol N-6753-NM di pinggir jalan lalu melewati sawah warga. Sehingga, warga hanya berhasil mengamankan motor pelaku.

“Kendaraan pelaku sudah kami amankan dan akan segera kami tindaklanjuti dan akan berkoordinasi dengan polsek-polsek lainnya. Untuk perkembangannya akan kami lagi,” tutup Samiran. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Gelar Vaksinasi Massal, Ponpes Nurul Jadid Dipuji Wakapolda Jatim

Baca Juga

Ada Mobil tak Bertuan di Jalan Raya Bromo, Sudah Sepekan Terparkir

Probolinggo,- Warga Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (16/5/24) digegerkan …