Akhinya, Komplotan Begal Sadis Asal Sapulante Dicokok Polisi

PASURUAN-PANTURA7.com, Tim Resmob Polres Pasuruan menciduk lima komplotan begal sadis yang telah menjadi incaran petugas selama sebulan terakhir. Satu pelaku, bahkan dihadiahi timah panas karena berusaha kabur dengan melawan petugas saat akan dilumpuhkan.

Lima pelaku pencurian dengan pemberatan alias begal yang digulung petugas adalah Abdul Jalil, Mansur, Solikin, Warhan, dan SN. Kelima pelaku diketahui sebagian warga Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

“Modus operandinya, pelaku memepet korban dan mengambil kontak kendaraan sampai berhenti. Saat beraksi, mereka menggunakan pedang, clurit, dan bondet untuk menakuti dan melumpuhkan korbannya. Jika korban sudah takut, para pelaku langsung membawa motor dan barang lain milik korban,” papar Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, Senin (16/4/2018).

Dalam ungkap kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa satu sepeda motor Yamaha Vixion nopol N-4048-TQ, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat nomor, dan dua unit motor Vario bernopol L-5505-NO serta nopol L-2075-VG.

Barang bukti lain yang disita polisi adalah satu unit motor Honda beat tanpa plat nomor, satu pedang dan satu clurit milik pelaku, serta tiga buah HP yang diduga milik korban.

Kini para pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolres Pasuruan. Mereka dijerat Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pencurian dan pemberatan. “Ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” tandas Kapolres Raydian. (*).

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Balap Motor di Tengah Kota Probolinggo Viral, Polisi Turun Tangan

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …