Komunitas Khotmil Qur’an Genggong Bagi-bagi Takjil

PAJARAKAN,- Puluhan perempuan dari komunitas Khotmil Qur’an Fil Jannah Ma’an Insyaallah Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan (Zaha) Genggong meluangkan waktu dan menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi takjil, Rabu (5/5/2021) sore.

Komunitas yang sudah berusia sekitar 3,5 tahun itu menyediakan sebanyak 365 bungkus makanan ringan dan air mineral. Bungkusan itu berkat sumbangsih atau iuran 122 anggota komunitas dan sisihan rezeki itu sudah berlangsung selama dua tahun.

Ketua Komunitas Khotmil Qur’an Fil Jannah Ma’an Insyaallah, Syiblia Hafsah Hasinah Iramanie mengatakan, penyisihan rezeki di bulan puasa sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Akan tetapi, kali ini jumlah bungkusan sedikit lebih banyak.

“Alhamdulillah semakin tahun semakin meningkat, kalau tahun lalu itu terkumpul 175 bungkus dan sekarang sedikit lebih banyak dan makin antusias sampai mencapai 365 bungkus,” kata Syiblia usai pembagian takjil.

Kali ini, lanjut perempuan yang akrab disapa Ning Syifa ini, untuk tahun ini memang sengaja dibagikan di jalan sekitar Pesantren Genggong. Alasannya, selain melihat pengguna jalan juga di tahun kemarin sudah ditempatkan di jalur pantura Probolinggo-Situbondo.

“Kalau tahun kemarin memang kami tempatkan di jalur pantura, tapi untuk sekarang memang di jalan sekitar Pondok Genggong karena juga lumayan ramai. Jadi biar merata dan insyaallah ini rutin jadi program tahunan,” tutur Ning Syifa.

Bagi-bagi yang diikuti sebagian anggota komunitas, menurut Ning Syifa, tetap patuh dan menaati aturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) selama pandemi. Terlebih saat ini diberlakukan larangan mudik.

“Tetap, kami tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun hanya sebagian anggota komunitas saja yang hadir tapi tetap kami wajibkan penerapan prokes,” tutup Putri KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin (Gus Nunung) ini. (*)

Baca Juga  Santunan Kematian Lama, Walikota Sidak Dispendukcapil

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …