Usai Sahur, 5 Ekor Kambing Lansia di Kademangan Digondol Maling

KADEMANGAN,- Pencurian hewan (Curwan) di Kota Probolinggo kian tak terbendung. Bahkan saat ini, curwan tak hanya menyasar sapi melainkan juga kambing. Padahal harga jual hewan ternak ini jauh dibawah kisaran harga sapi.

Pencurian kambing itu diketahui dialami oleh Kasiati (63), warga RT 03, RW 01, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan. Kota Probolinggo. Tak tanggung-tanggung, 5 ekor kambing raib digondol pelaku.

Kasiati menuturkan, hilangnya 5 ekor kambing miliknya terjadi Senin (3/3/21) dini hari. Kejadian itu diketahui saat ia hendak mengecek kambing di kandang belakang rumahnya, sekitar pukul 03.00 WIB.

“Saat saya hendak memberi pakan, kambing itu biasanya terlihat dari luar kandang. Namun saat itu ternyata tidak ada. Ada warga yang memberi informasi bahwa terdengar suara keras yang diduga suara kambing dinaikkan ke atas mobil,” ujar Kasiati, Rabu (5/5/21).

Kasiati menyebut, 5 ekor sapi yang digondol maling itu baru dibeli 5 bulan yang lalu. Rencananya, 5 ekor kambing itu akan dijual pada hari raya qur’ban, 3 bulan mendatang.

Ia menambahkan, 5 ekor sapi miliknya itu jika dijual ditaksir sekitar Rp 7 juta. Ironisnya, menurut Kasiati, kambing-kambing itu dibeli dari hasil jerih payah suaminya mengayuh becak.

“Kambing itu saya beli dari uang hasil bekerja becak suami. Pasca hilangnya kambing, saya tidak melapor ke kepolisian, hanya lapor ke ketua RT 03,” imbuh Kasiati.

Sementara itu, Ketua RT 03, Eka Sulistionwati membenarkan hilangnya warganya, Kasiati, telah kehilangan 5 ekor kambing. Ia menduga, pelaku melewati makam sebelum masuk ke kandang kambing milik kasiati.

“Pasca kambingnya hilang, nenek Kasiati melapor ke saya. Selanjutnya, kejadian itu langsung saya laporkan ke Polsek Kademangan,” Eka menjelskan.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Hari ini, Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Digelar

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …