Pemasangan girder di jembatan Wonongan Dringu membuat jalur akan pantura dibuka tutup, Minggu (17/9/2017)

Akan Pasang Empat Girder, Jalur Pantura Dringu Buka Tutup

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Mulai Minggu (17/9/2017) malam, jalan Pantura Probolinggo-Banyuwangi dititik Wonolangn Dringu, akan diberlakukan buka tutup selama 5 jam. Langkah ini dilakukan untuk pemasangan girder atau balok beton penyangga jembatan Dringu.

“Betul, kami sudah mendapatkan pemberitahuan dari Bina Marga terkait kegiatan itu. Kami sudah menyiapkan personil di lapangan. Untuk pengguna jalan raya pantura Probolinggo-Banyuwangi dan arah sebalilknya, kami sarankan untuk menggunakan jalur selatan saja,” terang Kasatlantas Polres Probolinggo AKP. Trinuartiko, Minggu(17/9/2017).

Pengwas Lapangan PU Binamarga Jawa Timur Edi Pambudi, mengatakan pemasangan girder untuk jembatan Sungai Kedung Galeng Dringu itu, akan dimulai Minggu malam, pukul 23:00. Rencananya, sebanyak 4 girder dengan ukuran panjang masing-masing balok jembatan sekitar 30 meter dengan berat sekitar 60 ton.

“Pemasangan girder akan mengganggu lalu lintas warga. Namun saya berharap, warga memahami proses pemasangan ini. Pemasangan balok jembatan kita sudah ijin pihak kepolisian,” jelas Edi.

Dalam pemasangan girder itu, menurut Edy, akan menggunakan 2 crane. Mula-mula dua crane mengangkat balok girder diatas truk trailler. Kemudian pada saat truk trailler membawa balok menuju jembatan, lalulintas ditutup total selama 30 menit. Selama itu, petugas akan memasang balok pertama, yang berada di sisi barat.

“Selesai memasang, dua crane kembali ke lokasi girder yang berada disisi barat jembatan. Jika tidak ada kendala, pemasangan satu balok sekitar 30 menit. Setelah itu, lalu lintas dibuka lembali hingga lancar,” tandas Edi.

Prosedur yang sama seperti awal, juga akan diterapkan pada pemasangan girder ke 3 dan 4. Diperkiraan pemasangan empat girder itu akan selesai pada pukul 04.00, Senin (18/9/2017) atau membutuhkan waktu selama 5 jam. (em/ela).

 

Baca Juga  Setelah Tujuh Tahun, Rosalia Akhirnya Terima Bantuan

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …