Dua petugas keamana Lapas Kelas 2B Probolinggo tunjukkan ganja dan pil keras, Minggu (17/9/2017)

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Penyelundupan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Kota Probolinggo terjadi Minggu, (17/9/2017). Seorang tidak dikenal (OTK) melempar sebuah bungkusan berisi narkoba jenis ganja dan pil keras ke dalam Lapas.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, penyelundupan ini terpantau sipir lapas sekitar pukul 5.30 WIB. Saat itu, sipir bernama Suparno tengah patroli mengelilingi area Lapas. Saat tiba di area Lengkong, ia curiga dengan sebuah bungkusan berbahan kain berwarna coklat, yang tersangkut jaring steril pagar bangunan Lapas.

“Di kawasan Lengkong, saya melihat ada bungkusan yang tersangkut jaring. Saya bersama petugas lain mengambil dan memeriksanya. Ternyata isinya ganja dan pil,” terang Suparno.

Dari  bungkusan itu didapati ganja kering seberat ¼ ons dan Pil Doble L sebanyak 2000 butir. Dugaan awal, bungkusan itu akan diedarkan di kalangan warga binaan dengan kasus narkoba, selain untuk dikonsumsi pribadi oleh si penerima.

“Ada upaya mengedarkan narkoba di dalam Lapas, dimana ini merupakan yang ketiga kali selama tiga bulan terakhir. Modusnya sama, yakni dilemparkan dari luar ke dalam lapas yang disamarkan menggunakan pembungkus kain,” ujar Wahyu Hidayat, Kepala Keamanan Lapas 2B Kota Probolinggo.

Untuk mencegah aksi penyelundupan serupa, pihak Lapas menurut Wahyu, akan menambah personel jaga di sekitar Lapas. “Selain peningkatan keamanan iternal, kami juga akan bekerjasama dengan Polresta Probolinggo,” tutupnya. (fly/ela).

Baca Juga  Pasca Penyekapan di Cokro, Polisi Akan Periksa Kejiwaan Pelaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here