JEBOL; Arifin menunjukkan tembok kandang sapinya yang dijebol pelaku. (foto : Hafiz Rozani)

Jebol Kandang, Kawanan Maling Gondol Dua Ekor Sapi

WONOMERTO,- Pencurian hewan (Curwan) di wilayah hukum Polres Probolingggo Kota kian menjadi-jadi. Kali ini, curwan terjadi di Desa Jrebeng, Kecamatan Wononerto, Senin (5/4/21) dinihari. Dua ekor sapi sekaligus hilang dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, dua ekor sapi yang digondol maling milik Arifin (45), warga Dusun Krajan. Pelaku membawa kabur hewan jenis sapi setelah menjebol tembok kandang.

Menurut Arifin, 2 ekor sapi itu diketahui hilang sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, Arifin yang hendak memberi pakan, kaget melihat mendapati 2 ekor lokal berjenis betina, sudah tidak ada di dalam kandang.

Setelah mengecek isi kandang, ia melihat tembok di dekat pintu kandang sudah jebol. Arifin menduga, pelaku masuk melalui lubang tembok yang dijebol, lalu membuka pintu kandang.

“Saat pelaku membawa sapi, anak saya mendengar suara orang di sekitar kandang, namun dia mengira suara itu suara saya yang sedang berada di kandang,” cerita Arifin.

Setelah mengetahui 2 ekor sapinya Raib, Arifin dibantu warga kemudian melapor ke kepala desa, sehingga warga kemudian beramai-ramai melakukan pencarian. Berdasarkan jejak kaki, para pelaku kabur ke arah utara.

“Dua ekor sapi yang dcuri ini seekor indukan dan anakan yang masih kecil. Kalau dijual, laku sekitar Rp 14 juta,” tandasnya.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono membenarkan terjadinya curwan di wilayah hukumnya. “Kami masih dalam proses penyelesaian,” ujarnya singkat. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Perempuan Sumber Wetan Lahirkan Bayi Kembar Tiga di RSUD Kota Probolinggo

Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …