Warga Gotong Royong Pindahkan Rumpun Bambu di Jalan

TIRIS-PANTURA7.com, Pohon bambu tumbang hingga menutup jalan di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo akibat tanah longsor akhirnya berhasil disingkirkan. Warga setempat bergotong royong memotong-motong dan memindahkan batang-batang bambu yang menghadang jalan.

Berkat gotong royong warga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tiris, Senin (29/3/2021) jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda dua hingga kendaraan besar.

“Sudah mulai kemarin (Minggu) siang sudah dibenahi, tetapi tidak seluruhnya sehingga hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja. Hari ini sudah beres dan sudah bisa dilewati kendaraan besar,” kata Agus Subianto, warga Kecamatan Tiris.

Terpisah, Danramil Tiris, Kapten Czi Abdul Majid mengatakan, selain gotong royong masyarakat sekitar lokasi, pihaknya juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo.

“Selain masyarakat, beberapa instansi juga terlibat dan akhirnya material longsor dengan cepat diatasi dan terselesaikan menggunakan alat berat. Dan alhamdulilah saat ini jalan desa sudah kembali normal dan bisa dilalui,” ungkap danramil.

Sekadar informasi, akibat tanah longsor, rumpun bambu mengadang jalan di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Minggu (28/3/2021). Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, hanya saja jalan di Ranuagung tidak bisa dilewati.

Tumbangnya rumpun bambu diperkirakan sekitar pukul 4.00 WIB setelah sore harinya hujan turun cukup lebat di wilayah Kecamatan Tiris. Warga yang hendak melintas di jalan desa setempat pun terhalang rumpun bambu, hingga sempat macet total.(*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Berlangsung Tertutup, Audiensi Nasabah-KSU Buntu

Baca Juga

7 Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Banyuanyar

BANYUANYAR-PANTURA7.com, Cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi, Sabtu (10/4/2021) sore kemarin. …