Ahli Waris Pasien Covid-19 Tunggu Dana Cair

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 187 pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Probolinggo tinggal menunggu cairnya bantuan dana Rp5 juta rupiah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo, Ahmad Arif mengatakan, dari sebanyak 187 tersebut yang datanya sudah masuk list untuk menerima bantuan masih 34 orang.

“Kalau data asli 34 ahli waris dari pasien Covid-19 yang meninggal dunia ini sebenarnya sudah masuk beberapa bulan lalu. Tapi pihak sana (Pemprov Jatim) masih minta legalisir semua persyaratannya untuk dikirim,” kata Arif, Selasa (23/3/2021).

Meski begitu, lanjut Arif, jika nantinya segala persyaratan yang diminta sudah diajukan semuanya, pihaknya masih bisa belum menentukan kapan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut dicairkan dan diterima ahli waris.

“Masih belum diketahui kapan dicairkan, karena sejauh ini kami masih menerima pemberitahuan dari sana, meskipun nantinya akan dicairkan melalui rekening masing-masing ahli waris, jadi bukan kami yang menerima langsung,” ungkap Arif.

Sambil lalu, Dinsos masih mengumpulkan beberapa data para ahli waris pasien lainnya. Sebab, menurut Arif, pihaknya harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo untuk mengetahui tambahan pasien yang meninggal.

“Ya sambil lalu mengumpulkan data ahli waris pasien lainnya, khawatir masih ada tambahan pasien biar bisa ter-cover juga untuk bantuan ini. Kalau data dari 34 orang yang kami ajukan sudah masuk, tinggal legalisir saja,” tutup Arif saat dikonfirmasi.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah


 

Baca Juga  Warning Kapolres Probolinggo Jelang Lebaran: Jangan Timbun Sembako

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …