Jalan Banyak Rusak, Dewan Desak Pemkab Pasuruan Segera Lakukan Perbaikan

PASURUAN-PANTURA7.com, Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pasuruan rusak selama musim hujan tahun ini.  Atas hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendesak pemerintah daerah segera turun tangan.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaeni mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Pasuruann harus sesegera mengkin melakukan perawatan jalan-jalan yang rusak, agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Kami meminta kepada Dinas PU Bina Marga untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak agar tidak membahayakan bagi para pengguna jalan,” kata Zaeni, Rabu (20/1/2021).

Zaeni mengaku kerap mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat terkait kerusakan jalan. Masyarakat meminta ada perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

“Sering saya mendapat laporan kerusakan jalan, masyarakat meminta segera ada penanganan,” ia menegaskan.

Sementara itu, Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Sidiq mengklaim, perbaikan jalan sudah dikerjakan oleh pihaknya. Namun ia mengakui belum semua jalan rusak tertangani.

Dikatakan Sidiq, penanganan jalan rusak untuk sementara memang diprioritaskan pada beberapa ruas jalan protokol, seperti di ruas jalan Ngempit–Sidogiri, Banyubiru dan Pandaan.

“Anggaran yang disiapkan memang belum bisa diserap, sehingga penanganan diutamakan di bebarapa ruas jalan protokol saja,” papar Siddiq.

Untuk menekan potensi kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan, Sidiq menyebut pihaknya telah memasang sejumlah rambu-rambu jalan. Dengan harapan,  pengguna jalan bisa lebih berhati-hati. 

“Sampai sekarang dokumen pengisian anggaran masih belum turun sehingga penangan kerusakan jalan belum bisa di lakukan, hanya beberapa jalan protokol saja yang dibenahi,” ia memungkasi. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pawai Sound System Ricuh dan tak Berizin, Polisi Panggil Panitia

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …