KANIGARAN-PANTURA7.com, Seorang perempuan bernama Nurul Fadilah (25), ditemukan tewas di kamar kostnya yang berada di Jalan Letjen Sutoyo, Gang V,  Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu (20/01/2021) malam.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, wanita yang tercatata sebagai warga Jalan Kyai Sekar, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu pertama kali ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 19.30 WIB.

Pemilik kost, Jumila, curiga mendapati lampu kamar kost korban tidak menyala meski di dalam diketahui ada penghuninya. Ia bersama penjaga keamanan kost, kemudian mengecek kondisi kamar melalui jendela.

“Saya curiga lantaran lampu kamarnya mati hingga malam hari. Setelah dicari tahu, dia ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamarnya,” Jumila menjelaskan.

Jumila menambahkan, korban ini baru beberapa hari sewa kamar kost di tempatnya. Ia tinggal bersama laki-laki yang diakui sebagai suami sirinya. “Baru dia disini, KTP saja belum sempat nyerahkan,” paparnya.

Sementara itu, Eko Fitrianto, tetangga kost korban menyebut bahwa sebelum meninggal aktifitas korban cenderung normal. Korban bersama suaminya sempat ngobrol dengan Eko, bahkan sempat meminjam gelas.

“Saat kejadian saya sedang keluar, dan tiba-tiba  mendapat kabar bahwa korban ditemukan tak bernyawa. Terakhir, saya melihat korban bersama suaminya sempat ngobrol,” kenang Eko.

Tim Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal Polres Probolinggo Kota yang mendapat laporan dari warga atas kejadian itu langsung mendatangi lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Di kamar korban, sejumlah barang bukti disita aparat kepolisian saat melakukan olah TKP. Sedangkan jasad korban yang mengalami luka pada bagian kepala dan leher, dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh.

“Diduga pembunuhan, karena pada saat olah TKP ditemukan ada luka pada bagian leher,” terang Kanit IV Unit Reskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto di lokasi.

Baca Juga  Dua Pekan Kosong, Material SIM Polres Probolinggo Kembali Tersedia

Sesaat pasca kejadian, polisi mengamankan suami siri korban, S-L (26) warga Batuampar, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. “Status suami siri korban masih saksi,” tandas Joko. (ST1)


Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT