Duh! Tiga Ekor Sapi Milik Warga Alassumur Kulon Digondol Maling

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pencurian hewan (Curwan) jenis sapi terjadi di Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (30/12/2020) dinihari. Pelaku diduga memang merupakan komplotan spesialis curwan.

Informasi yang diperoleh, ada 3 ekor sapi yang berhasil digondol oleh pelaku. Hewan piaraan tersebut milik Abdul Qodir (60) Dusun Masjid, Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan.

Saat ditemui di kandang sapinya, Abdul Qodir mengaku mengetahui jika sapinya raib sekitar pukul 5.30 WIB. Saat itu, ia hendak memberi pakan, namun ternyata sapi yang awalnya berjumlah 4 ekor tinggal 1 ekor.

“Habis subuh rencananya mau ngasih pakan, tapi sudah tinggal satu sapinya. Kemudian memberitahu tetangga dan disuruh melapor ke polisi, tidak lama kemudian polisi datang memeriksa kandang,” kata Qodir.

Tiga ekor sapi yang digondol pelaku, lanjut pria dua anak ini, 2 ekor sapi jantan dan se-ekor sapi betina berumur sekitar 1,5 tahun. Sedangkan sisanya, merupakan sapi betina indukan dari ketiga sapi yang dibawa kabur pelaku.

“Jalau dijual, perkiraan laku setidaknya Rp 40 juta,” tutur pria kelahiran Desa Satreyan, Kecamatan Maron ini.

Sementara itu, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya, petugas menunggu kedatangan pemilik sapi untuk proses pemeriksaan.

“Sementara hanya olah TKP dan akan dilanjutkan ke pengembangan setelah korban sudah diperiksa. Perkembangan selanjutnya, akan kami kabari lagi,” tutup mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tambah 4 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Kedopok Tetap Dibuka

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …