Brakk.. Dua Truk Adu Depan, Sopir Langsung Tewas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan besar terjadi di ruas jalur pantura Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Senin (21/08/2017). Truk engkel menghantam truk fuso dari arah berlawanan, sehingga mengakibatkan 1 orang tewas dan 4 korban luka-luka.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, petaka itu terjadi sekitar pukuk 4.00 Wib. Truk fuso bernopol DK 9511 UE yang dikemudikan Abdul Hafid (28) warga Badung, tengah melaju dari arah timur ke barat. Truk itu bermuatan sapi yang hendak dikirim ke Jakarta.

Tiba-tiba ditempat kejadian perkara (TKP), melaju kencang truk engkel berplat H 1492 UE yang ikemudikan Amir Lukman (36), warga Demak, Jawa Tengah. Truk bermuatan garam yang melaju dari arah barat ini memakan jalur berlawanan sehingga langsung menabrak truk Fuso yang juga melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saat kejadian saya sedang tidur, hanya saya merasakan ada hantaman keras pada bagian depan truk. Jika dilihat dari posisinya, truk engkel itu masuk ke jalur kanan. Kalo lajunya, ya sama-sama kencang,” cerita Komang, kenek truk fuso.

Insiden ini tidak hanya mengakibatkan ringsek berat pada bagian depan kedua kendaraan, namun juga merenggut nyawa Amir Lukman. Ia tewas karena kehabisan darah, akibat terjepit kemudi truk. Tidak hanya itu, 4 penumpang truk lainnya mengalami luka serius.

Keempatnya adalah Agus Wahyudi (31), warga Demak, Nur Ahmad (21), warga Demak, dan Najmuddin (34), warga Demak, ketiganya merupakan penumpang truk engkel, serta Oky Ardiansyah (16), warga Buleleng, Bali, penumpang truk fuso. Sedangkan Komang (33), warga Buleleng Bali, hanya mengalami luka ringan.

“Dugaan awalnya, sopir truk engkel itu mengantuk sehingga masuk ke jalur kanan. Untuk penanganan lebih lanjut, kasus ini kami serahkan ke Satlantas Polres Probolinggo,” terang Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto. (em/ela).

Baca Juga  Kapal di Atas 10 GT, 8 ABK Terancam Tak Dapat Asuransi

Baca Juga

Satu Jam, Gunung Semeru Alami Dua Kali Erupsi

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami 2 kali erupsi, Selasa (7/5/24) pagi. …