Tabrak Pebecak, Truk Boks ‘Ngacir’

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/12/2020) malam.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan, yaitu kendaraan truk boks dan becak kayuh. Akibat insiden ini, satu orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk boks nopol L-8672-AK disopiri Dwi Julianto Maulana (23) warga Desa Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di TKP, jelas Nyoman, truk boks kehilangan menabrak becak tanpa penumpang yang dikayuh Miskari (59), warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Insiden itu membuat kepala Miskari luka parah.

“Tukang becak ini mau menyeberang dari arah selatan ke utara dan kebetulan sedang tidak membawa penumpang. Dari hasil olah TKP, pengemudi truk boks diduga kurang konsentrasi,” kata Nyoman saat dikonfirmasi Rabu, (30/12/2020) pagi.

Setelah menabrak tukang becak, papar Nyoman, pengemudi tidak langsung memhentikan kendaraannya, melainkan mencoba melarikan diri. Akan tetapi, tindakan tak bertanggung jawab itu bisa dicegah setelah truk boks dikejar dan dihentikan warga.

“Usai menabrak, tidak langsung berhenti, malah tetap melaju ke arah barat. Untungnya oleh warga di sekitar TKP yang melihat lalu mengejar. Saat ini dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di pos lantas,” pungkasnya. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Disapu Angin, Atap TK Kotaanyar Ambruk

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …