Orang Gila di Kota Probolinggo Positif Covid-19

MAYANGAN-PANTURA7.com, Seorang gila di Kota Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes usap (swab) terhadap orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) itu saat dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Artinya virus yang berasal dari Wuhan, China itu tidak pandang bulu, mulai dari berbagai profesi bahkan hingga orang gila menjadi sasarannya. “Fakta ini diketahui setelah ada orang gila yang menjadi korban tabrak lari kemudian dibawa ke RSUD,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo, dr. Abraar HS Kuddah SpB, Selasa (22/9/2020).

Dokter Abraar yang juga Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh itu menambahkan, saat menangani orang gila yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas itu sekaligus dilakukan tes swab. Hasilnya, pasien tersebut positif Covid-19.

“Kejadian tabrak larinya, Minggu kemarin, setelah kami swab hasilnya positif Covid-19,” ujar dokter spesialis bedah itu melalui ponselnya.

Saat ini, kata Abraar, pasien orang gila ini sedang menjalankan karantina di tempat isolasi RSUD dr Mohamad Saleh.

Pihak RSUD milik Pemkot Probolinggo itu hingga kini belum mengetahui identitas dan alamat pasien tersebut. Sehingga belum ada pihak keluarga yang mengakui dan mendatangi RSUD.

“Kondisi pasien tersebut baik-baik saja alias tanpa gejala saat menjalani isolasi,” kata Abraar. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Rekontruksi Pembunuhan Karyawan PDAM, Tersangka Peragakan 23 adegan

Baca Juga

Terima 24 Ribu Dosis, Pemkab Probolinggo Masifkan Vaksin Ternak

Probolinggo,- Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Probolinggo menerima vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk triwulan …