Tiga Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Digelontor APD

SIDOARJO-PANTURA7.com, Polresta Sidoarjo memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan cairan disinfektan ke rumah sakit rujukan pasien Covid -19, Selasa (22/9/2020).

APD yang diberikan terdiri dari seribu unit baju hazmat dan seribu lembar masker kesehatan N-95. Bantuan diberikan secara simbolis kepada perwakilan 3 rumah sakit rujukan, yakni RSUD Sidoarjo, RS Bhayangkara Porong, dan RS Mitra Keluarga Waru.

“Melalui bantuan baju APD dan masker ini, diharapkan dapat membantu tenaga medis di rumah sakit demi keselamatan dirinya saat menangani pasien Covid-19,” kata Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana, usai menyerahkan bantuan.

Menurut Deny, baju hazmat dan APD lainnya masih sangat dibutuhkan tenaga medis di RS rujukan, meskipun angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat.

“Kami juga mengajak pihak swasta untuk bergerak dan peduli memberikan bantuan kesehatan seperti itu,” pinta mantan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan ini.

Saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo mencapai 5.969 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 4.797 pasien dinyatakan sembuh dan 408 pasien meninggal dunia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jurnalis Sumbang APD 'Face Shield' ke Puskesmas Wonoasih

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …