Gerindra Pilih TEGAS di Pilwali Pasuruan

GADINGREJO-PANTURA7.com, Partai Gerindra memilih merapat ke pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari (Teno-Hasjim) atau TEGAS dalam Pilwali Pasuruan 2020. Dengan demikian, maka pasangan petahana ini kini telah didukung oleh 4 partai.

Bentuk dukungan Partai Gerindra ditegaskan melalui Deklarasi Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Pasuruan Teno-Hasjim di Hotel Horison Gadingrejo, pada Senin (24/08/2020).

Tak hanya itu, Partai Gerindra juga menunjukkan surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra kepada pasangan TEGAS. Isinya, pengurus pusat memerintahkan DPC Partai Gerindra untuk mengusung pasangan TEGAS.

“Alhamdulillah hari ini secara resmi Partai Gerindra masuk ke koalisi kami. Tentu ini memantapkan langkah kami untuk berlaga di Pilwali 9 Desember nanti,” papar Teno.

Dengan bergabungnya Partai Gerindra, maka kini pasangan TEGAS telah mengantongi dukungan dari 4 Parpol yakni, Hanura, NasDem, PDI-P, dan Gerindra.

Koalisi 4 partai ini total mengumpulkan 9 kursi, masing-masing PDI-P 2 kursi; NasDem 1 kursi; Hanura 3 kursi; dan Gerindra 3 kursi.

Perolehan kursi dukungan untuk TEGAS sudah melebihi syarat minimal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni 6 dari total 30 kursi parlemen di Kota Pasuruan.

“Saya memohon doa restu dari masyarakat Kota Pasuruan untuk mengizinkan kami kembali mengabdi untuk Kota Pasuruan,” tandasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pendaftaran Anggota KPU di 36 Kab/Kota se-Jatim Dibuka, Terbagi 6 Zona

Baca Juga

Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Jakarta,- Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik di tengah ramainya persiapan perhelatan …