Keluarga Pasien Covid-19 dan PDP Dibantu Sembako

MAYANGAN-PANTURA7.com, Pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit atau dikarantina di Rusunawa Kota Probolinggo juga meninggalkan beban bagi keluarganya. Untuk meringankan beban ekonomi, Polresta dan Kodim 0820 Probolinggo memberikan bantuan sembako kepada keluarga pasien Covid-19, Selasa (21/7/2020).

Kapolresta AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan, pihaknya bersama Dandim 0820 ingin menyentuh langsung para keluarga pasien yang positif Covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Ini tidak ada anggarannya, bantuan ini berasal dari jimpitan kami bersama Dandim 0820,” katanya.

Tujuannya dari pembagian sembako ini, salah satunya untuk mengetahui keluhan-keluhan masyarakat. Mulai dari kebutuhan sehari-sehari hingga terkait sterilisasi tempat tinggal keluarga pasien.

Sementara itu Fitri Wahyuni (30), keluarga pasien mengaku, berterima kasih karena dibantu sembako. Ia mengaku, merasakan dampak dari Covid-19 setelah hasil rapid test ayah dan suaminya menunjukkan hasil reaktif. Kedua keluarga dekatnya itu kini sedang menjalani karantina di Rusunawa.

Dikatakan berawal dari ayahnya yang punya riwayat penyakit sesak dan kebetulan mengalami sakit panas selama 2 minggu. Sang ayah kemudian periksa ke dokter dan dianjurkan rapid test. Setelah rapid tes hasilnya reaktif, sang ayah melakukan tes usap (swab).

“Ayah saya setelah melakukan swab mandiri hasilnya negatif. Sedangkan suami saya hasil rapid testnya reaktif dan sudah 12 hari dari sekarang menjalani karantina di Rusunawa sambil menunggu hasil swabnya,” kata Fitri. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Dishub Akan Ubah Dua Ruas Jalan di Alun-alun Probolinggo Jadi Searah

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …