Salim, Kakek Pekerjaan Keras itu Kini Nasibnya Membaik

LEKOK-PANTURA7.com, Masih ingat dengan Salim? Ya, pria lanjut usia penjual mainan anak di jalur pantura, Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, kini nasibnya membaik.

Ia tak lagi menjual mainan anak di gubuk reot seperti dua bulan lalu, melainkan kini sudah berjualan di dalam lapak menyerupai kios. Ia pun, bersyukur dengan tempat jualannya yang baru itu.

“Alhamdulillah, dapat rezeki dari orang-orang baik. Dibangunkan gubuk baru dan tempat jualan yang lebih bagus,” curhat Salim kepada PANTURA7.com dengan raut wajah gembira, Sabtu (27/12/20).

Menurut pengakuannya, gubuk baru yang sudah berdiri satu bulan tersebut merupakan bantuan dari Mojokerto, “Ya karena banyak wartawan yang kesini, sampai saya masuk TV (berita televisi, red). Akhirnya banyak bantuan yang berdatangan ini,” aku kakek berusia 86 tahun ini.

Sedangkan gerobak baru untuk jualan, lanjutnya, baru datang sekitar tiga hari yang lalu. Gerobak tersebut menurutnya berasal dari donasi beberapa lembaga yang terketuk hatinya untuk berbagi.

Pantauan PANTURA7.com, barang jualannya pun sekarang sudah bertambah, dari yang awalnya hanya menjual mainan anak bertambah barang-barang lain seperti rokok, sabun, samphoo dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya.

Ia merasa sangat senang dengan banyak dermawan yang peduli dengan nasibnya. Bahkan ia mengaku lebih bersemangat lagi untuk mencari nafkah yang halal, yakni berjualan.

Pendapatannya pun kian hari kian membaik. Setiap harinya ia dapat meraup pendapatan hingga Rp.100 ribu, “Sehari bisa dapat seratus ribuan. Ya, alhamdulillah disyukuri saja,” ujarnya.

Lelaki asal Madura yang lama merantau di Pasuruan ini menjelaskan, ia tetap menyempatkan diri pulang ke Madura untuk membersihakan rumahnya.

“alau ada waktu luang ya pulang. Sayang jika rumah tidak dibersihkan nanti bisa rusak, tapi ya nanti balik lagi, saya betah di sini,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Jalan Rejoso-Winongan Rusak Parah, Dinas PU Bina Marga; Tidak ada Perbaikan

Editor: Efendi Muhammad
Publiser: A. Zainullah FT


Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …