Kota Probolinggo Tambah 6 Pasien Positif Covid-19

KANIGARAN-PANTURA7.com, Warga yang positif Covid-19 di Kota Probolinggo kembali bertambah. Hari ini, ada 6 pasien baru sehingga jumlah pasien Covid-19 di Kota Probolinggo menjadi 43 orang.

Hal itu diungkapkan Wawalikota yang juga Wakil Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, HM Soufis Subri mengatakan, dalam video conference, Selasa (23/6/2020). Keenam pasien ini seorang perempuan yang awalnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dua Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari Kelurahan Mayangan yang berdomisili di Kanigaran.

Selain itu seorang dari Kelurahan Pilang, seorang dari Kelurahan Jati dan seorang dari Kelurahan Jrebeng Wetan.

“Semua dalam kondisi baik dan dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh,” katanya.

Dengan tambahan 6 pasien baru ini, maka jumlah warga Kota Probolinggo yang terpapar Covid-19 sebanyak 43 orang.

Sebanyak 12 orang dirawat di RSUD dan 4 orang dirawat di rumah sakit di Surabaya.

Adapun pasien positif yang dinyatakan sembuh 25 orang dan 2 orang meninggal dunia.

Tidak hanya itu, wawali menjelaskan, perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Probolinggo. Yakni, dilakukan tracing, perawatan, dan pengobatan tetapi pada kenyataannya Covid ini tidak bisa dibendung.

“Maka sebelum ditemukan vaksinnya, vaksin yang paling tepat adalah kedisiplinan. Senjata kita 60% yang paling ampuh adalah masker untuk memerangi Covid-19,” politisi Partai Demokrat itu

Istilah new normal, kata Subri, jangan membuat kita lalai. Tetapi untuk menyiapkan agar kita ke depan bisa hidup damai berdampingan dengan Covid sambil menjalankan sektor ekonomi. Sehingga tidak muncul dampak lain yaitu dampak sosial.

Pemerintah Kota Probolinggo berharap new normal ini dimaknai secara ekonomi agar tidak muncul dampak sosial secara ekonomi. “Karena orang takut lapar daripada takut Covid,” tandasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pasien Penuh, IGD RSUD Grati Tutup Layanan

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Seribuan Kasus DBD di Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi di Jatim

Probolinggo,- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo terbilang cukup banyak. Sepanjang tahun ini …