Corona Mewabah, Tempat Kerumunan Dibubarkan

MAYANGAN-PANTURA7.com, Tim Gabungan dari Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Probolinggo dan Satpol PP setempat, menyisir tempat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo, Senin (23/3/2020) malam.

Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan dan keramaian atau tempat nongkrong. Alun alun, warung kopi dan area pertokoan menjadi sasaran petugas. Petugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar mereka tidak bergerombol ditengah masifnya penularan Covid-19.

“Diimbau seluruh lapisan masyarakat, agar menjaga kesehatan dan kebersihan serta menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya.

Menurut Kapolres, sebaiknya warga segera pulang apabila sudah berbelanja, mencuci tangan jika telah memegang bagian benda dengan menggunakan cairan anti septik. “Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya di rumah saja,” pintanya.

Ia juga berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengam kondisi saat ini. Masyarakat, jelanya, hanya perlu meningkatkan kewaspadaan, jagaa pola hidup bersih dan sehat, serta tetap produktif.

“Hindari bersentuhan secara langsung dengan orang lain dan jaga jarak dengan menjauhi kerumuman. Dengan pola ini, mudah-mudahan bisa memutus penyebaran wabah yang ditakuti saat ini,” tandasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Danramil Kotaanyar dan Istri Terpapar Covid-19, Sang Istri Berpulang

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …