Kodim Libatkan Personelnya di ‘Check Point’

TONGAS-PANTURA7.com. Sejumlah instansi di Probolinggo terlibat penanganan virus Corona (Covid-19). Termasuk Kodim 0820 Probolinggo yang menempatkan sejumlah personelnya di sejumlah posko yang menjadi titik pantau (check point) di Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Imam Wibowo mengaku, berusaha mengamankan terotorialnya di masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan “mencegat” para pendatang di daerah perbatasan Probolinggo.

Salah satu posko yang sejak kemarin dioperasikan terletak di tapal batas belahan barat Probolinggo. Tepatya di Dusun Krajan RT 01/02, Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas. Pendatang yang melintasi Kabupaten Pasuruan kemudian memasuki gerbang Probolinggo diperiksa satu per satu di posko tersebut.

Selain itu Kodim juga mendistribusikan anggotanya untuk berjaga-jaga di sejumlah titik pemantauan di Kota Probolinggo. Di antaranya di Stasiun KA Probolinggo, Terminal Bayuangga, hingga Pelabuhan Probolinggo.

“Posko ini merupakan upaya dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melibatkan berbagai unsur yang ada di Kota dan Kabupaten Probolinggo,” kata Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menjalankan pola hidup bersih dan sehat untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Komandan Koramil 0820/05 Tongas, Kapten CZI Hartoyo, berharap dengan adanya posko di wilayah Kecamatan Tongas sebagai langkah preventif mencegah Covid-19. Dikatakan posko ini dijaga 2 personel TNI, 4 Polri, 2 Dishub, 2 Satpol PP, dan 2 tenaga kesehatan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Lima Terduga Provokator Lekok Ditangkap Polisi

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …