Mudik ke Kotaanyar, TKI Malaysia Dikarantina

PAITON-PANTURA7.com, Seorang warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo berinisial T-L, terpaksa menjalani karantina di Hotel Cerah, Kecamatan Paiton. Ia dikarantina pasca pulang dari Malaysia.

TL tiba di wilayah Kabupaten Probolinggo pada Minggu (3/4/2020) petang. Ia merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia. Pada Senin (4/5/2020) sekitar pukul 01.00 Wib, ia dijemput Tim Satgas Covid-19 untuk menjalani karantina.

“Betul, ada warga yang bekerja di Malaysia pulang ke rumahnya tadi malam. Kemudian kami jemput untuk dikarantina di hotel,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kotaanyar, Teguh Prihantoro.

TL, lanjut Teguh, sudah melewati pemeriksaan di chek point Terminal Banyuangga Kota Probolinggo. Ia dinyatakan sehat tanpa gejala penyakit apapun. Namun, menurut Teguh, Ia tetap dikarantina selama 14 hari di hotel berdasarkan maklumat Bupati Probolinggo.

“Kami kirim dia ke hotel, karena fasilitas karantina di tingkat kecamatan belum siap. Agar yang bersangkutan mendapat pelayanan yang layak. Kami juga sudah mengirimkan televisi dan sound system agar digunakan sebagai hiburan, biar tidak jenuh,” papar dia.

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui informasi terkait TKI yang dikarantina tersebut.

“Sementara kami masih belum tahu. Mohon maaf kami masih rapat, mungkin bisa dilanjutkan nanti,” tutur dr. Anang saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler. (*)


Editor : Efendi Muhamaad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Banyak Kampung Tangguh, Jumlah Pasien Terinfeksi Covid-19 Tetap Melonjak

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …