PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Ribuan vial atau ampul suntikan vaksin Covid-19 tiba di Gudang Farmasi Kesehatan (GFK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. Target vaksin tahap kedua ini meliputi pelayan publik.

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Mujoko mengatakan, seperti biasanya, kedatangan vaksin tetap dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Kodim 0820 setempat.

Dikatakan Mujoko, untuk vaksin yang tiba hari ini sekitar 1.810 vial. Sedangkan sasarannya pelayan publik seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), aparat keamanan seperti TNI Polri, Satpol PP setempat, hingga tokoh masyarakat, anggota legislatif, pedagang pasar, jurnalis, dan atlet.

“Untuk mekanisme pendistribusiannya masih belum bisa kami sampaikan, karena kami masih mencocokkan data penerima vaksin di kabupaten dengan di pusat dulu siapa penerima vaksin di tahap kedua ini,” kata Mujoko.

Sementara Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo menggelar apel pengamanan kedatangan vaksin yang dikirim Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) ke Gudang Farmasi Kesehatan (GFK) Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Probolinggo, Bripka Mukhtar Yuliharto menyampaikan, sesuai dengan prosedur pihaknya bersama TNI tetap mengawal kedatangan sampai dengan pendistribusian vaksin hingga benar-benar dipastikan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Begitu pula ketika pada momen pendistribusian, demi kondusivitas dan keamanan tetap dalam pengawalan ketat. Apalagi sasarannya sekarang selain pelayan publik dan pihak keamanan sampai jurnalis juga pedagang pasar,” ungkap mantan Kanit Intel Polsek Dringu ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Motor tak Bertuan Ditemukan di Rumah Kades Leces