NRPG dan Kodim Bagi Masker untuk Warga

KANIGARAN-PANTURA7.com. Ribuan masker dibagikan kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Makodim 0820 Probolinggo, Jalan PB Sudirman, Kota Probolinggo, Selasa pagi (7/4/2020). Kegiatan itu dilakukan Kodim bersama Komunitas NRPG (Niron Fishing Gokil).

Komandan Kodim 0820, Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan, pembagian masker untuk mencegah merebaknya virus Corona atau Covid-19.

Dandim juga mengimbau, warga agar berupaya selalu hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas sehari-hari. Juga selalu menggunakan masker apabila bersosialisasi dengan siapapun.

‘’Kurangi aktivitas di luar rumah apalagi berkumpul dengan banyak orang. Perbanyak minum air putih dan vitamin, berjemur di pagi hari serta berolahraga untuk menjaga stamina agar meningkatkan kekebalan tubuh kita dan kita jaga kebersihan rumah maupun lingkungan,’’ tegasnya.

“Semoga bermanfaat, kami juga tak henti mengimbau agar warga tetap tenang, tak panik, berpola hidup sehat serta waspada terhadap penyebaran corona,” ujar Yanto dari komunitas NRPG.

Aksi bagi-bagi masker ini mendapat sambutan positif dari para pengendara, baik roda empat maupun roda dua. Dalam waktu satu jam, ribuan masker habis dibagikan.

Adi salah satu pengendara mengatakan, dengan adanya pembagian masker ini dapat mengurangi penyebaran virus corona.

‘’Harapannya badai virus corona segera lenyap di Indonesia agar kondisi perekonomian bisa pulih dan bangkit kembali,” harapnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Perusahaan Tertutup, Lonjakan Pasien Covid-19 Klaster Pabrik tak Terbendung

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …