3 Bulan Dana Insentif Tenaga Medis Covid-19 Belum Cair

PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Tenaga medis Covid-19 Kota Probolinggo meski bekerja di garis depan menangani pasien harus lebih bersabar. Soalnya, hingga tiga bulan mereka bertugas, mereka belum juga menerima dana insentif.

Hal ini diungkap Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kota Probolinggo saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Walikota Probolinggo, Rabu, (10/06/2020).

Salah satu anggota pansus DPRD Kota Probolinggo, dr. Aminuddin SpOG mengatakan, sudah tiga bulan insentif tenaga medis belum dicairkan karena persoalan regulasi. “Padahal semestinya dengan Perwali saja sudah cukup untuk mencairkan insentif tenaga medis,” ujarnya.

Dokter spesialis kandungan itu melanjutkan, pandemi Covid-19 ini masih belum bisa diprediksi selesainya berakhirnya. Dikhawatirkan persoalan dana insentif ini berpengaruh terhadap semangat dan etos kerja tenaga medis.

Hal senada dikatakan Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Probolinggo, Muklas Kurniawan. Dikatakan dari hasil beberapa kunjungannya, memang tenaga medis mengaku, belum menerima dana insentif.

“Sebenarnya memang bisa dengan Peraturan Walikota (Perwali), tapi perwali kan juga harus melihat aturan yang di atasnya,” katanya.

Pansus berharap insentif tenaga medis bisa segera dicairkan mengingat mereka menjadi garda terdepan dalam penangan Covid-19. “Segeralah terutama untuk insentif tenaga medis itu,” lanjut Aminuddin.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD), Heri Astutik mengatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan walikota terkait dana insentif.

“Kami masih mempelajari regulasinya, nanti kami koordinasikan dulu dengan walikota terkait dana insentif,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publiher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Saat Pandemi Covid, Pemkot Tetap Mutasi Pejabat

Baca Juga

Ada World Water Forum 2024, Petani Bawang Probolinggo Berharap Tuai Berkah

Probolinggo,- Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, 18-25 Mei …